Visitor's amount

Menerbarkan Dakwah Salaf, Ahlussunnah Wal Jama'ah

Minggu, 19 Juli 2009

Setting Waktu Sholat di Shollu 3.06

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Mungkin banyak pengguna shollu yang belum mengetahui beberapa fasititas yang disertakan dalam program shollu atau cara pengaturan program. InsyaAllah akan saya coba sedikit menjelaskannya. Berikut dimulai dari menu pengaturan waktu sholat.

Secara default ( setting bawaan ), Shollu akan menggunakan wilayah Yogyakarta. Untuk wilayah-wilayah lain silahkan memanfaatkan data yang telah disertakan di program Shollu. Caranya ( dengan asumsi menggunakan bahasa Indonesia ) :


1.

Klik waktu sholat, kemudian klik tombol “Pilih Area” yang ada di pojok kanan atas, maka akan tampil window Area.
2.

di Window “Area” klik pilihan di bagian Buka data, dan pilih data yang tersedia. Disertakan data Cities ( sekitar 2000 kota-kota di dunia ) dan Indonesia ( wilayah setingkat
kabupaten seluruh Indonesia ). Misalnya Pilih Indonesia.
3.

Akan ditampilkan Propinsi di sebelah kiri dan wilayah setingkat kabupaten disebelah kanan. Pilih data disebelah kanah. dan Klik tombol “Gunakan Data”
4.

Setting Lokasi, Garis Lintang dan Garis Bujur akan terisi dengan data yang telah dipilih. Anda bisa mengganti atau merubah setting ini secara manual.
5. Tentukan setting lainnya, terutama Zona waktunya. Untuk WIB=7 untuk WITA=8 dan WIT=9
6.

Silahkan diisi ketinggian tempat, default=0
7.

Pilih konvensi yang sesuai, keterangannya bisa dilihat di help file. Defaul=Dinas Geologi Mesir. ( setelah install pertama kali pastikan “Dinas Geologi Mesir” diklik lagi, karena data yang tersimpan terbalik, yaitu nilai Gd dan Gn)
8.

Klik Simpan dan selesai.

Silahkan dilihat di halaman Utama, terlihat jadwal sholat kemarin, hari ini ( dalam tanda tebal) dan besok. Untuk jadwal sholat berikutnya berwarna merah. Jika jadwal tersebut ada selisih beberapa menit dengan jadwal setempat ( yang sudah ada ) silahkan ditentukan dengan menambah atau mengurangi waktu dengan beberapa menit di bagian “Waktu Sholat” untuk masing-masing waktu sholat.

Dibagian bawah merupakan keterangan pengaturan waktu sholat. Jika memerlukan data yang lebih detail, sampai kepada lokasi desa masing-masing kecamatan, bisa di download data tambahan ( shollu placenames ) di http://ebta.cabspace.com dan ditempatkan di folder Instalasi Shollu3 “placenames”. Jika masih ada pertanyaan atau kesulitan mengenai setting waktu sholat, silahkan email ke kami.

Update
Untuk shollu placenames, silahkan download dari halaman download, jika tidak tersedia, silahkan email atau request melalui komentar

Syukron katsiron

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

7 komentar:

gimana cara biar jadwal shalat nya pas sama di desa ku? bales ke email ku ya! email@kickymaulana.co.cc

gimana caranya biar saat tiba waktu salat yg sdh ditentukan, peringatan yang muncul adalah suara adzan. mohon kiranya bisa balas jawabannya ke email saya.. chip_zjogja@yahoo.com .terimakasih...

assalamualaikum....
saya mau nanya shollu versi 3 gimana cara setting waktu sholat di lain kota soalnya udah saya setting di kota saya trs ganti lagi ke yokyakarta...
tolong penjelasannya...atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih...
wassalam.....

bagaimana cara setting biar saat tiba waktu salat yg sdh ditentukan, peringatan yang muncul adalah suara adzan secara otomatis . saya hny bisa setting peringatan wktu sholat dhuhur aja. asar, maghrib isya dan shubuh tidak muncul peringatan suara adzannya meski sdh tiba wktu sholatnya. mohon balas ke emailku ya. "moh.endi774@ymail.com"

kenapa ya settingan pilih area di program shollu versi 10. saya coba pilih area garut, setelah itu settingan areanya kembali ke area Yogyakarta, tolong bantuannya yaa,,,, terima kasih. email saya herman.hds@gmail.com

Alhamdulillah, terimakasih aplikasi yang sangat bermanfaat.

saya install aplikasi ini di windows 10, awalnya setelah selesai instal saya coba ganti kota tidak bisa & selalu kembali lagi ke kota yogyakarta,

syukur alhamdulillah ternyata ada caranya yaitu: tutup dulu aplikasi shollu (bukan uninstall), trus kita buka lagi aplikasi shollu dengan "run as administrator".

setelah terbuka aplikasi kita ubah pengaturan kota nya sesuai keinginan kita, Alhamdulillah bisa di ubah kotanya.
saya sudah coba di windows 7 dan windows 10

Software (Aplikasi) Portable Shollu 3.10 (Software (Aplikasi) Azan (adzan)
Link Download Portable Shollu 3.10
s.i/sh

Posting Komentar

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

AHLUSSUNNAH © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu